Selasa, 26 April 2016

Membuat Objek Dinding(Bump Texture)

Nama Anggota Kelompok :
1. Ade Triyanto                                 (50413159)
2. Dimas Sanjaya                             (52413520)
3. Luky Akhmad Hendrialdi              (55413061)
4. Mohammad Widi Widayat            (55413648)
5. Yardha Dwiyan Wibowo               (59413402)





Kali ini kami akan membahas cara membuat tekstur agar terlihat nyata

1.     Klik (kanan) mesh lalu pilih objek plane

2.     Ini merupakan objek plane 

3.     Lalu pindahkan mode Blender Render ke mode Cycles Render

4.    Klik objek-Plane-lalu beri material-klik new

5.    Pilih mode image texture pada color

6.    Lalu buka texture yang ingin dibuat

7.    Lalu pilih texture yang akan digunakan

8.    Klik shift+A tambahkan lampu-lalu pilih point

9.    Beri material pada lampu sesuai keinginan, kali ini menggunakan warna kuning

10.     Shift+D untuk menduplikatkan lampu lalu letakkan pada objek sesuai keinginan


11.    Split Layer dengan men-drag windows pada sebelah kanan


12.    Pada layer sebelah kanan kita ganti mode 3D view menjadi node editor yang berada pada pojok kiri bawah


13.    Ini adalah tampilan node yang sudah selesai pengaturannya, untuk penjelasan detailnya ikuti langkah gambar seperti di bawah

    
14.    Tambahkan multiply dengan cara menekan shortcut shift+A kemudian pilih Converter lalu pilih Math dilanjutkan dengan mengubahnya menjadi Multiply


15.    Tambahkan Normal Map dengan cara menekan shortcut shift+A kemudian pilih Vector lalu pilih Normal Map


16.    Tambahkan Mix Shader dengan cara menekan shortcut shift+A kemudian pilih Shader lalu pilih Mix Shader


17.    Untuk melihat hasil secara langsung tanpa dirender ubah mode Solid menjadi Rendered seperti gambar di atas



OUTPUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar