Nama Anggota Kelompok :
1. Ade Triyanto (50413159)
2. Dimas Sanjaya (52413520)
3. Luky Akhmad Hendrialdi (55413061)
4. Mohammad Widi Widayat (55413648)
5. Yardha Dwiyan Wibowo (59413402)
Kali ini kami akan membahas
cara membuat tekstur agar terlihat nyata
1. Klik (kanan) mesh lalu pilih objek plane
2. Ini
merupakan objek plane
3. Lalu
pindahkan mode Blender Render ke mode Cycles Render
4. Klik
objek-Plane-lalu beri material-klik new
5. Pilih mode image texture
pada color
6. Lalu buka texture
yang ingin dibuat
7. Lalu pilih texture yang akan digunakan
8. Klik shift+A
tambahkan lampu-lalu pilih point
9. Beri material pada
lampu sesuai keinginan, kali ini menggunakan warna kuning
10. Shift+D untuk menduplikatkan
lampu lalu letakkan pada objek sesuai keinginan
11. Split Layer dengan
men-drag windows pada sebelah kanan
12. Pada layer sebelah
kanan kita ganti mode 3D view menjadi node editor yang berada pada pojok kiri
bawah
13. Ini adalah tampilan node
yang sudah selesai pengaturannya, untuk penjelasan detailnya ikuti langkah gambar
seperti di bawah
14. Tambahkan multiply dengan
cara menekan shortcut shift+A kemudian pilih Converter lalu pilih Math
dilanjutkan dengan mengubahnya menjadi Multiply
15. Tambahkan Normal Map dengan
cara menekan shortcut shift+A kemudian pilih Vector lalu pilih Normal Map
16. Tambahkan Mix Shader dengan
cara menekan shortcut shift+A kemudian pilih Shader lalu pilih Mix Shader
17. Untuk melihat hasil
secara langsung tanpa dirender ubah mode Solid menjadi Rendered seperti gambar
di atas
OUTPUT
Tidak ada komentar:
Posting Komentar